Tips Menghambat Penuaan dari Negeri Cina

Bismillahirahmanirrahim..
Assalamualaikum Wr. Wb

Bertambahnya usia merupakan hal yang wajar dalam kehidupan ini. Sehingga seiring terjadinya pertambahan usia, maka proses penuaanpun pasti akan terjadi. Karena baik cepat atau lambat, yang namanya penuaan akan sangat jelas terlihat pada wajah kita.
penuaan
Tetapi bagi beberapa orang, proses penuaan ini merupakan hal yang sangat ditakuti karena mereka pada dasarnya ingin selalu memiliki wajah yang terlihat muda.
Penuaan yang saya maksud disini ialah timbulnya kerutan pada permukaan kulit wajah, berkurangnya kekencangan pada kulit, dan tanda-tanda lainnya yang mungkin anda rasakan sendiri.
Oleh karena itu, saya membagikan sebuah tips untuk dapat menghambat proses penuaan ini, pastinya terpercaya karena berasal dari nenek moyang bangsa Tiongkok. Berikut adalah Tips Menghambat Penuaan dari Negeri Cina.

Tips yang saya maksud ialah pola diet tradisional ala tiongkok. Cara tradisional ini disebut makrobiotik, yang terbukti dapat meningkatkan kesehatan dan menghambat proses penuaan.

Petunjuk diet itu merupakan resep turun-temurun, karena telah dipraktikkan oleh pengikut Tao di Cina beribu-ribu tahun sebelum masehi. Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa Cina merupakan negeri yang memiliki banyak penduduk berusia sangat lanjut. Kini cara tersebut sudah terkenal diberbagai negara, termasuk Indonesia.

Dalam sebuah Acara Akupuntur dan Kecantikan di aula FKUI Jakarta, Konsultan Makrobiotik di Bagian Penyakit Dalam RSPAD Gatot Subroto, dr. Indra Sugiarto, mengemukakan bahwa makrobiotik dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti jantung koroner, dan kanker tanpa obat atau tanpa melalui proses pembedahan.
Ditinjau dari segi kedokteran, diet makrobiotik adalah diet semivegetarian, cukup protein, rendah lemak, tinggi serat, mengandung banyak vitamin alami, mineral, dan antioksidan.
Nah itulah tadi sebuah tips dari negeri Cina tentang menghambat proses penuaan. Untuk lebih jelas mengenai diet makrobiotik, dapat anda lihat pada post saya mengenai Sehat Alami Dengan Diet Makrobiotik.
Memang proses penuaan adalah hal yang lumrah bagi manusia, tetapi kalau ada cara untuk terlihat lebih muda, lebih bertenaga, dan lebih sehat, serta cara tersebut tidak melanggar nilai agama, kenapa tidak

Belum ada komentar sejauh ini. Ingin menanggapi ?

Posting Komentar


Ingin mengikuti artikel Pensil Endy, & mendapatkan update terbaru langsung
Klik untuk Kompas Dunia Maya. Peta Online dan Jasa Pembuatan Toko Online