Harus Terdiam Untuk Sejenak

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu

Sebelumnya ini adalah postingan yang saya sempatkan buat berhubung saya lagi ada di rumah di Makassar. Hampir 30 hari saya berada di lokasi KKN, yakni Desa Tanete yang berada di Enrekang, soalnya disana tidak ada signal (kalaupun ada mesti dicari dulu ^_^), jadi mohon maaf kiranya saya jarang update blog belakangan ini.

Pertama-tama saya ingin mengucapkan Selamat Menununaikan Ibadah Puasa 1433 H bagi seluruh teman-teman yang melaksanakannya, tanpa terasa kita akhirnya diberi kesempatan untuk bisa kembali di bulan yang penuh rahmat ini. Sebuah bulan yang segala kebaikan didalamnya akan dilipat gandakan...Amin..

Dibulan yang suci ini, kita diwajibkan untuk menahan segala bentuk emosi ataupun hawa nafsu, jadi bukannya hanya tidak makan atau tidak minum, tetapi sebenarnya makna puasa itu ada dalam hati kita masing-masing. Adapun kita juga mesti bisa merasakan penderitaan anak-anak manusia yang kurang beruntung untuk bisa merasakan berbagai rezeki yang dapat kita rasakan tiap harinya.

Harus Terdiam Untuk Sejenak


Berbicara mengenai Ramadhan, saya dan teman-teman pasti memiliki cerita yang berbeda, namun diantara cerita itu pasti ada beberapa yang memiliki kesamaan. Contohnya saja saya, di Ramadhan tahun lalu, saya masih bisa melihat 2 nenek saya dirumah ini masak, dan berbuka bersama. Namun Ramadhan tahun ini begitu berbeda, karena 2 nenek saya telah dipanggil berpulang ke Rahmatullah.

Saya yakin, pasti ada teman-teman yang mungkin memiliki seseorang untuk ditemani sahur ketika Puasa tahun lalu, namun puasa sekarang mungkin ia sudah tidak ada lagi. Sebuah kesedihan, namun juga sebuah ucapan syukur karena Allah swt masih memberi kita kesempatan untuk bisa merasakan dan mengintrospeksi diri atas berbagai kesalahan yang kita lakukan setahun belakangan ini.
Ada baiknya, sejenak kita duduk santai dalam keadaan yang tenang dan memulai mengingat kembali, berbagai hal yang kita lakukan belakangan ini, apakah ada seseorang yang telah kita sakiti hatinya, atau mungkin ada orang yang telah menyakiti perasaan kita, dan berbagai perbuatan yang telah kita lakukan. Renungkanlah sejenak, bahwasanya kita beruntung karena masih bisa melaksanakan puasa bersama dengan orang terdekat, sanak keluarga, ataupun dengan teman-teman.

Karena terkadang, menyempatkan waktu sedikit saja untuk merenung dan menginstropeksi diri, dapat membuat kita lebih tenang dan bisa bertindak lebih baik lagi kedepannya. Apalagi kedepan, kita akan masuk ke dalam bulan yang penuh dengan maaf, dimana bulan ini bisa jadi bulan yang memberikan kesempatan bagi kita untuk dapat memperbaiki berbagai kesalahan yang telah kita lakukan setahun belakangan ini.


Oleh karena itu, saya Dymitra Liandy selaku pemilik Pensil Endy, mengucapkan Mohon Maaf yang sebesar-besarnya apabila selama ini ada kesalahan ataupun salah kata dalam tulisan atau tanggapan terhadap komentar teman-teman, sekiranya kesempurnaan hanya milik Allah swt, dan manusia itu tidak bisa luput dari yang namanya kesalahan.

Minggu ini saya akan balik lagi ke Posko KKN, jadi mungkin blog ini akan ditinggal dulu, moga aja tidak berdebu..heheehe...

Terima Kasih.


10 Komentar:

  1. pantesan jrang apdet blog.
    ga ada signal disaahh

    BalasHapus
  2. selamat melaksanakan kegiatan KKN ini bang .. hehe .. :)

    BalasHapus
  3. pantesan lama tidal update ya..... selamat berpuasa ya jangan lupa update blognya terus... minimal nulis lah.... 

    BalasHapus
  4. Yayuikafitriani23 Juli 2012 04.18

    Yang sabar jelle nah...
    jujur, sampai hari ini masih iri ka sama qt, karena di umurta 21 tahun masih bisa rasakan kasih sayang dari nenek.
    Dan sy tidak...

    BalasHapus
  5. Yayuikafitriani23 Juli 2012 04.21

    intinya Syukuri apapun yg pernah hadir dan dan pernah ada dalam hidup ta^_^
     

    BalasHapus
  6. Minal 'Aidzin Wal Fa'idzin Mohon Maaf Lahir dan Batin mas..

    BalasHapus
  7. akhirnya bang endy apdet juga :D. mohon maaf lahir dan batin bang endy :D
    udah ga pernah OL ya?

    BalasHapus
  8. interior consultant5 Oktober 2012 11.38

    bagus postingannya...:)

    BalasHapus
  9. birthday party29 Oktober 2012 15.08

    menarik tulisannya

    BalasHapus
  10. Harris ɹɐɥɐunɯ5 November 2013 13.28

    mantap

    BalasHapus


Ingin mengikuti artikel Pensil Endy, & mendapatkan update terbaru langsung
Klik untuk Kompas Dunia Maya. Peta Online dan Jasa Pembuatan Toko Online