Bermacam Kegiatan di Minggu yang Cerah

Assalamualaikum Wr. Wb.

Berhubung ini hari minggu, dan saya lagi semangatnya untuk nulis, maka saya akan membeberkan beberapa bukti-bukti kegiatan yang para manusia ini lakukan di hari minggu ini (busyet dah bahasanya kayak sidang korupsi aja, yang buktinya harus dibeberkan..heheh).

Di hari minggu yang cerah ini, banyak orang yang sudah meninggalkan rumah ketika subuh tiba, tujuannya apa. Tidak lain dan tidak bukan tentunya ingin senam pagi sekalian lari pagi ditempat-tempat yang biasanya ramai pada hari minggu. Kalau di Makassar, tempat yang paling ramai kalau hari minggu itu, kalau bukan di Lapangan Karebosi dan disekitar Pantai Losari, ada juga yang berkumpul di depan Benteng Fort Rotterdam.

Nah dibawah ini mungkin, saya akan menceritakan beberapa kegiatan di minggu pagi yang cerah ini, yang mungkin saja saya dan anda sepakat untuk melakukannya.

lari pagiYah, lari pagi adalah salah satu kegiatan yang banyak orang-orang di Makassar dan kota-kota lain lakukan. Biasanya mereka start dari rumah masing-masing dan menuju Pantai Losari, atau bisa juga berhenti di Lapangan Karebosi.  Kalau di Pantai Losari, orang lebih suka setelah lari, langsung duduk di pinggir pantai.


Kalau mereka hanya sampai pada Lapangan Karebosi, biasanya mereka memang hanya ingin berolahraga, dan setelah merasa cukup, biasanya langsung pulang kerumah masing-masing.

Kegiatan yang kedua yang banyak saya lihat adalah beberapa komunitas sepeda tua berkumpul disekitar Benteng Fort Rotterdam, sambil memajang sepeda mereka di pinggiran jalan. Sangat unik kalau anda melihatnya secara langsung.

Dan biasanya ketika ada bule yang sementara lewat, akan berhenti dan melakukan foto-foto terhadap komunitas sepeda tua ini. Karena bagiamana tidak, berlatar Benteng peninggalan belanda yang sudah sangat bersejarah ditambah sepeda tua/ontel yang terparkir didepan benteng tersebut. Pasti pikiran kita langsung membayangkan masa lalu ketika melihat kegiatan ini.

Kalau kegiatan yang satu ini, termasuk banyak juga orang yang melakukannya di Makassar ketika minggu tiba. Jalan-jalan disekitar Pantai Losari akan banyak sekali kita melihat sepeda-sepeda terparkir, sementara pemiliknya biasanya berada di dalam cafe-cafe sekitar pantai, atau sedang duduk menikmati  pisang epe atau bubur ayam yang sangat maknyos dah pokoknya.

Dan biasanya kalau saya lihat, komunitas sepeda seperti ini adalah orang-orang yang mungkin kalau kita mengukur ekonominya adalah golongan menengah keatas. Karena perlengkapan mereka sangat lengkap, dan kita mengetahui bahwa perlengkapan seperti helm dan lain-lain untuk sepeda seperti ini, tidaklah murah bagi saya.

mencuci pakaianInilah kegiatan saya pada hari minggu. Eits, jangan  ketawa, saya biasanya jarang keluar pada minggu pagi. Bagi saya mencuci adalah suatu kegiatan yang sangat mengandung makna olahraga. Bagaimana tidak, memeras pakaian, menjemur pakaian, sangat mengeluarkan tenaga.

Belum lagi kalau pakaiannya segudang, beh jangan bayangkan bagaimana capeknya saya. Dan memang saya sengaja mencuci pakain kotor pada hari Minggu, karena senin sampai dengan jumat kadang kuliah sampai sore. Jadi tidak sempat lagi kalau mau mencuci pakaian yang kotor. Insya Allah cucian saya kering ketika tiba hari senin.

Sehingga inilah kegiatan saya pada hari minggu. Dan saya yakin, bahwa pasti banyak orang seperti saya, jadi saya cuma berdoa bagi kita yang senasib, mudah-mudahan cuciannya cepat kering dan bisa cepat dipakai lagi..amin..

Itulah beberapa kegiatan yang biasa dilakukan oleh orang-orang ketika hari minggu pagi. Tapi ada juga sih orang yang lebih memilih tidur dirumahnya, dengan alasan ingin lebih menikmmati istirahatnya di hari minggu yang cerah ini. Tergantung pribadinya ingin menggunakan hari minggunya untuk kegiatan apa.

Tetapi saya sarankan untuk menggunakan hari minggu ini untuk menyegarkan pikiran dan badan yang selama 6 hari ini sudah bekerja. Sehingga ketika tiba hari senin, badan dan pikiran kita tetap fit (bukan iklan mizone yah..hahaah..).

Makasih dan Assalamualaikum Wr.Wb

19 Komentar:

  1. Persis ane sob...apa lagi nyuci pakaian yang udah numpuk selama seminggu...bisa melebihi tenaga orang main bola..

    BalasHapus
  2. @riez:hahaha..iya mas, kalau pakaiannya dah segunung..beh jangan bilang capeknya minta ampun...

    BalasHapus
  3. Kalau hari minggu, saya males keluar rumah mas. Paling nonton tv, ngenet, atau nyuci baju aja..hehehe

    BalasHapus
  4. @iskandaria:kalau untuk keluar sih, boleh aja mas...tapi cuciannya itu kagak selesai-selesai..

    BalasHapus
  5. Klo Hari Minggu Saya Tidur Melulu Kerjaannya hehhehheee...:)

    BalasHapus
  6. huehehheehe... cucian kiloan kan sekarang murah mas... tapi emang kalo mo sehat musti gerak sih... kalo saya minggu kemarin malah kena macet dijalan sampe pusing.. akhirnya pulang kerumah molor... >_<

    BalasHapus
  7. @Gerald Assa:hahaha..iya mas, biasanya juga kalau dah nyuci, langsung tidur juga, ampe sore...

    @3sna:iya sih mbak, sekarang banyak cuci kiloan yang murah...
    nah pada hari minggu mank, banyak orang yang keluar mbak...jadi mending tidur dirumah seperti mas Gerald Assa diatas..

    BalasHapus
  8. kalo minggu pagi ane awali dengan jogging,,
    selanjutnya, nyuci semp*ak, kaus kaki, botol susu, kaleng bekas... *loch

    BalasHapus
  9. kalau aku seringan tidur sepanjang hari :D

    BalasHapus
  10. @Offical Purbojati:berarti olahraga dulu diluar ya mas, baru olahraga kembali dalam rumah..:D

    @omagus:wah ini lebih hebat lagi om Agus..

    BalasHapus
  11. klo hari minggu saya pasti habiskan waktu bersama keluarga tentunya. tp klo pas ad kerjaan ya terpaksa min minggu depnya lagi hehehe... wah nyuci sendri gitu cepet aj nikah biar da yg nyuciin xixiix^^

    dah mantap ni custom postnya tinggal blajar design dengan coding html N css nya ^^

    BalasHapus
  12. @N4:
    gimana mau nikah mas,,tanggung jawab ma kedua orang tua+ade saja belum, masa mau mikirin kesenangan pribadi...

    btw makasih banyak bang Kim dah mau datang ke blog sederhana ini...

    iya, perlu banyak belajar lagi saya:)

    BalasHapus
  13. wah Aku Jadi Kangen ke Makassar Lagi Nih tp sayang sekolah masih aktif hehehe

    BalasHapus
  14. @Zh!nTho:sabar aja...ntar libur, balik lagi pasti...

    BalasHapus
  15. senangnya jika bisa mengisi hari Minggu dengan kegiatan-kegiatan yang positif, dan mudah-mudahan bisa terus seperti itu

    BalasHapus
  16. @ibnu:
    iya mas,,,apalagi kalau paginya berolahraga, pulang makan bubur ayam,,,sampai dirumah langsung nyuci pakaian...mantap dah..

    makasih atas kunjungannya mas Ibnu

    BalasHapus
  17. Eh eh, lari bareng yuk, pagi-pagi. :)

    BalasHapus
  18. wah bagus.tapi,masa osenam aja,ga bersih bersih?

    BalasHapus


Ingin mengikuti artikel Pensil Endy, & mendapatkan update terbaru langsung
Klik untuk Kompas Dunia Maya. Peta Online dan Jasa Pembuatan Toko Online