Kritikan dari Seorang Guru

Assalamualaikum Wr. Wb.

Sebelumnya, saya akan menceritakan terlebih dahulu mengenai seorang Designer Web Indonesia yang penuh dengan kreatifitas, ide, serta tak lupa beliau adalah pribadi yang sangat ramah. Beliau ini betul-betul sangat ramah, saya jamin. Saya saja yang baru mengenal beliau meski hanya lewat ketikan keyboard saja, tapi saya langung dapat menilai bahwa Beliau adalah pribadi yang menarik.

Beliau adalah Rudy Azhar, pemilik dari rudyazhar.com. Mungkin ada yang belum mengenal sosok Mas Rudy atau mungkin juga pernah dengar tetapi kurang mengetahui siapa beliau. Sedikit saya jelaskan, Mas Rudy ini adalah seorang Web Designer menurut saya, tetapi menurut beliau sendiri, ia adalah seorang Konsultan Nutrisi.

Beliau sangat ahli dalam Blogzine, Blogzine itu adalah sebuah konspep blog yang menyerupai majalah/magazine. Dimana tiap halaman dari blognya tersebut menyesuaikan dengan apa yang mereka posting. Contoh langsungnya mungkin seperti pada halaman Tentang Saya milik Mas Rudy sendiri dan pada halaman yang berjudul Selamat Idul Fitri.

Bagaimana, unik dan menarik bukan..?

Sampai disini mungkin anda bertanya, "Loh kok malah bahas Mas Rudy Azhar, hubungannya dengan Kritikan dari Seorang Guru apa?".

Begini, beberapa hari yang lalu, saya banyak bertanya dengan Mas Rudy mengenai blog Pensil Endy ini. Mulai dari bagian headernya, postingnya, pokoknya segala hal mengenai tubuh dan pakaian dari blog saya ini. Mungkin karena pertanyaan saya terlalu banyak, sampai-sampai Mas Rudy sendiri capek mendengarnya^_^, maka Mas Rudy ini memberikan usul kepada saya bahwa blog saya akan ditinjau oleh beliau.

Kaget dan bingung saya mendengarnya. Blog yang sangat sederhana ini atau mungkin masih balita kata ibu-ibu, akan ditinjau oleh Web Design sekelas Mas Rudy.

Alhamdulilah yah (kata Syahrini..), jarang-jarang ada Web Designer yang mau memberi waktunya pada blog balita seperti blog saya ini.

2 hari peninjauan yang dilakukan oleh Mas Rudy kepada blog saya ini. Dan hasilnya seperti yang saya duga, akan ada banyak tugas bagi saya untuk memperbaiki blog ini dari berbagai segi.

Tapi 1 hal yang selalu ada dalam kepala saya..

Kritikan dapat menerbangkanmu, sedangkan pujian dapat menjatuhkanmu.
by Dymitra Liandy

Maksudnya ialah, saya mungkin lebih suka menerima kritikan dibanding pujian, karena melalui kritikan itu, saya bisa lebih baik lagi dalam menghasilkan atau melakukan sesuatu hal yang lebih baik dari sebelumnya.

Untuk melihat hasil dari tinjauan blog saya oleh Mas Rudy Azhar silahkan langsung menuju blognya.

Tinjauan Blog Pensil Endy oleh Rudy Azhar.

Banyak pelajaran dan masukan yang sangat berarti bagi saya dalam hasil tinjauan mas Rudy ini, tentunya kita harus menyinggapinya dengan baik, karena orang yang memberikan kritik kepada kita, dapat saya pastikan bahwa ia ingin melihat kita lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

Itulah mungkin yang dapat saya ceritakan, mohon maaf kalau terlalu kepanjangan. Maafkan tangan saya dan kepala saya yang terus-terusan mengetik ini. Saya berharap ada pelajaran yang bisa anda petik dari pengalaman saya ini.

Makasih dan Assalamualaikum Wr. Wb.

4 Komentar:

  1. tampilannya lebih baik mas dari beberapa waktu yg lalu, ehehee
    memang kritikan sangat diperlukan utk kemajuan, kalo dipuji mulu kapan majunya?
    sukses utk pensil endy ;)

    BalasHapus
  2. @Ladida Cafe:makasih mas..memamng blog saya butuh kritikan:) supaya bisa lebih maju..

    BalasHapus
  3. wah, bangga bgt tuh bisa tinjau dan di kritik sama mas rudy :) semoga makin maju terus blognya, sukses buat pensil endy beserta adminnya :D

    BalasHapus
  4. ehehehe, iya mas, saya juga butuh kritikan, mohon kritikannya ya mas, biar sama2 maju.
    terima kasih :D

    BalasHapus


Ingin mengikuti artikel Pensil Endy, & mendapatkan update terbaru langsung
Klik untuk Kompas Dunia Maya. Peta Online dan Jasa Pembuatan Toko Online