Briptu Norman Mengundurkan Diri dari Kepolisian ?

Assalamualaikum Wr. Wb.

Siapa yang tidak kenal Briptu Norman, anggota kepolisian yang belakangan ini muncul diberbagai stasiun televesi dikarenakan video hebohnya di Youtube, bukan karena video panas, tapi karena aksi lipsingnya yang lucu..

Ketika aksinya disorot media, maka nama dan popularitas Briptu Norman langsung menanjak 1000%. Dan setelah kejadian itu, keseharian Briptu Norman tidak lagi menjadi seorang anggota polisi, tapi lebih kepada selebritis dunia entertainment.

Tetapi ketika tadi siang berkunjung ke portal berita detikNews.com, saya menemukan berita yang membuat saya tak habis pikir. Seorang Briptu Norman yang pernah mengatakan akan selalu menjadi anggota kepolisian dan tidak akan pernah  meninggalkan profesinya, akhirnya luluh juga oleh godaan Dunia Hiburan, serta berbagai kesenangan didalamnya.

Berikut informasi mengenai Briptu Norman yang mengundurkan diri dari kepolisian yang saya kutip dari detiknews.com.

Jakarta - Briptu Norman Kamaru dikabarkan mengajukan pengunduran diri dari Brimob. Mabes Polri mengaku belum mendapat keterangan terkait hal tersebut.

"Kita belum dapat kabar apa benar hal itu," ujar Kadivhumas Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam saat dihubungi detikcom, Sabtu (17/9/2011).

Anton mengatakan, pengunduran diri Norman tidak perlu sampai ke Mabes Polri. "Cukup di Polda saja, di sana kan ada dewan wanjak," imbuhnya.

Briptu Norman Kamaru
Menurut Anton, siapapun anggota Polri bisa saja mengundurkan diri asalkan memiliki alasan jelas. Apakah pengunduran diri Norman akan dikabulkan Polri?

"Kita belum tahu, nanti kan dilihat masa kerja dinasnya. Alasannya seperti apa nanti diputuskan di dewan," terangnya.

Briptu Norman dikabarkan mundur dari Polri. Pria yang terkenal karena aksi lypsync 'Chaiya-chaiya' ini beralasan dirinya sudah tidak ingin lagi menjadi anggota Brimob. Rencananya Norman akan mendatangi Mabes Polri untuk menyerahkan surat pengunduran diri, setelah surat itu ditolak Polda Gorontalo.

Itulah tadi berita yang membuat saya sedikit tersenyum. Tersenyum karena berpikir akhirnya Briptu Norman tergoda juga.

Tiap orang memang berhak menentukan kesuksesan hidupnya melalu cara apa saja, namun dalam hal yang baik. Mungkin bagi Briptu Norman ini adalah pilihan yang sangat sulit, tetapi sangat menguntungkan.

Setiap apa yang dilakukan seseorang terlebih seorang yang sering muncul dimedia, mungkin dapat menimbulkan pro dan kontra pada masyarakat. Jadi pendapat atau opini anda pastinya tergantung dari sudut pandang mana anda melihat kejadian ini.
Dymitra Liandy

Makasih.

17 Komentar:

  1. wah kok bisa ya? kalo saya gitu gak bakalan ngundur, apalagi semua keluarga Briptu Norman adalah polisi, maka ia harus melanjutkan impian keluarganya itu. Menyanyi hanyalah sebatas hobi, jangan berlebihan dong.

    BalasHapus
  2. @Blog SEO:yah, namanya juga mendadak terkenal mas, apalagi kalau sudah dihadapkan dengan kontrak ratusan juta....
    Tapi, mungkin Briptu Norman ini akan menyesal dengan pilihannya..

    BalasHapus
  3. Mungkin itu udah pilihan dia bang, dan pasti dia udah pikirin seblumnya matang-matang.

    BalasHapus
  4. @Ijal Fauzi:Iya Jal, namanya juga manusia...sebentar bilang 1, entar berubah lagi bilang 2..

    BalasHapus
  5. Iya, tapi namanya dunia entertainment itu gak semuanya yang selamanya, bisa-bisa saja macet di tengah jalan. :) tapi moga saja tidak

    BalasHapus
  6. @Blog SEO:iya mas, banyak kok yang seperti ini dan biasanya mereka menyesal pada akhirnya..

    BalasHapus
  7. Pilihan tersebut tentu sudah dipikiri secara matang sama briptu Norman, tidak ada asap kalau tidak ada api.

    BalasHapus
  8. @Rudy Azhar: avatar saya kok jadi lucu ya ???... wkwkwkwkwkwkwk....

    BalasHapus
  9. @Rudy Azhar:iya yah mas..kalau memang kesalahan pada blog saya, akan saya cari permasalahannya dan memperbaikinya....

    BalasHapus
  10. Pegawai Negeri, Polisi, tukang beca, atau artis semuanya profesi yang sama mulianya. Ga ada sesuatu yang langgeng. Kalo jadi polisi udah engga bisa memberikan kenikmatan buat dia ya ga ada salahnya mengundurkan diri. Ngga jadi polisi bisa jadi pengusaha sukses yang hidupnya berkecukupan juga pilihan yang okey.

    Oh ya satu lagi, saya bukan mas...saya mbak. Foto saya di profil cuantek banget gicu dipanggil mas.

    BalasHapus
  11. @Itik Bali:mbak melihatnya dari sudut pandang yang lain...tapi ada benernya juga sih mengenai keputusan manusia itu dipengaruhu oleh kelanjutan hidup kedepannya...

    btw maaf deh klo nganggapnya mas-mas..hahahha

    BalasHapus
  12. Jalan hidup adalah pilihan, butuh mata yg mampu menatap jauh kedepan ... hanya kadang pandangan kita terlalu pendek

    BalasHapus
  13. @Kopral Cepot:yah, pada dasarnya setiap pilihan itu akan menuju suatu jalan..
    terkadang jalannya sesuai pilihan kita, terkadang pula kita menyesali pilihan kita..

    makash atas kunjungannya mas...

    BalasHapus
  14. Terus terang saya sekarang dah agak berkurang simpatinya sama briptu satu ini. Setidaknya ia telah menjilat ludahnya sendiri. Tapi apapun itu, hidup memang pilihan. Dan seburuknya pilihan adalah yang tidak bertanggung jawab dengan pilihan tersebut. Moga briptu norman bisa tetap yakin bahwa pilihannya untuk mengundurkan dari kepolisian yang telah membesarkannya adalah pilihan terbaik...Nice psot and happy blogging!

    BalasHapus
  15. kalau saya sendiri sangat menyayangkan mas kalau norman mundur.. tp kalau sudah pilihannya ya terserah dia nya saja :D
    kan dia yg akan menjalani seterusnya hehehe

    BalasHapus
  16. @Iskaruji dot com:itu juga mas yang saya sesalkan, padahal saya menyaksikan dengan mata kepala saya ia mengatakan sangat mencintai polisi dan tidak akan pernah meninggalkannya..

    @tomi:Bener mas, mank semua pilihan kembali lagi ke dianya...dan banyak juga orang yang bertanya..apakah kalau sudah tidak polisi lagi, Si Norman masih terkenal..?

    BalasHapus
  17. hahahah...gpp nih...saya setuju keputusan briptu norman...
    kayak nya briptu norman emang cocok jadi penyanyi aja..hohohoho,

    BalasHapus


Ingin mengikuti artikel Pensil Endy, & mendapatkan update terbaru langsung
Klik untuk Kompas Dunia Maya. Peta Online dan Jasa Pembuatan Toko Online