Apa Pekerjaan yang Paling Tepat Bagi Anda?

Assalamualaikum Wr. Wb.
Kali ini saya akan membahas mengenai Apa Pekerjaan yang Paling Tepat Bagi Anda..?. Kalau membahas mengenai pekerjaan, saya yakin setiap orang pasti menginginkan pekerjaan yang menghasilkan gaji segunung, dan kerjanya santai. Tapi apakah jika Anda dapat menemukan pekerjaan seperti ini, maka Anda akan merasa bahagia...?


Inilah yang sebenarnya melintas dikepala saya sore hari ini, sehingga menimbulkan pertanyaan yang tak terjawab dalam pikiran saya. Dan mungkin ada dari Anda yang bisa menjawab ke ingin tahuan saya. Kalau ada, saya sangat berterima kasih atas bantuan Anda.

Masuk dalam rasa penasaran saya kembali, ketika Anda masih belum mendapatkan pekerjaan dikarenakan Anda masih mengumpulkan ilmu atau karena disebabkan hal lain, Anda mungkin sering terbayang-bayang untuk menjadi seorang pengusaha, dokter, pegawai bank, atau mungkin sebuah pekerjaan dengan gaji yang lumayan besar.

Dipikiran kita semua mungkin telah diatur sedemikian rupa bahwa gaji yang tinggi adalah hal utama yang kita cari dalam pekerjaan. Memang tidak dapat dipungkiri, materi itu sangat berperan penting dalam kehidupan kita. Segala hal didunia ini berkaitan dengan uang, uang dan uang. Dan hampir tiap aspek dalam kehidupan manusia tidak luput dari yang namanya uang.

Banyak orang yang telah mendapatkan gaji yang lumayan dalam pekerjaannya, katakanlah seorang karyawan bank, namun kadang ia merasa ada yang kurang dalam pekerjaannya. Ada juga yang profesi yang mungkin gajinya pas-pasan, namun ia sangat bersemangat dalam melakukan pekerjaannya tersebut. Lantas apa yang melatar belakangi perbedaan kepuasan dalam 2 profesi ini.

Saya mengambil benang merah dari kedua kejadian yang sering saya temui seperti diatas, bahwa sebenarnya manusia lebih membutuhkan seuatu keadaan yang nyaman, atau mungkin lingkungan yang baik, dan pastinya teman-teman seprofesi yang baik agar mampu membuat ia lebih bisa bekerja dengan baik. Dan kesemuanya ini menurut saya melebihi dari apa yang bisa "gaji" bisa berikan kepada kita.

Maka dari itu, saya berkesimpulan bahwa tidak ada salahnya, kalau kita mencari kerja yang menawarkan gaji yang lumayan cukup besar, tapi alangkah lebih baik lagi kalau kita mencari kerja yang dapat memberikan kenyaman kepada kita baik dari segi, lingkungan, teman-teman kantor, atau mungkin sebuah profesi yang mampu memberikan kita kenyamanan dalam melakukan pekerjaan tersebut.

Ingat materi memang penting, tapi lebih penting lagi kenyamanan dalam menjalani kehidupan. Dan semoga pekerjaan Anda dapat membuat Anda bahagia.

Lakukan yang terbaik untuk pekerjaan Anda, maka pekerjaan Anda akan melakukan yang terbaik buat Anda.
by Dymitra Liandy

10 Komentar:

  1. kalo dalam pekerjaan, akan terasa lebih ikhlas dan enjoy kalo kita bekerja dgn senang hati, apalagi kalo pekerjaan itu pas di hati, wah, rasio kebosanan datang cuma kecil sekali . .

    BalasHapus
  2. @Ladida:betul gan...mank yg terpenting itu adalah berusaha menyukai apa yang kita kerjakan..

    BalasHapus
  3. dan jangan pernah bilang "apakah yg pekerjaan bisa berikan buat kita?" tetapi "apa yg bisa kita berikan kepada pekerjaan itu sendiri?"

    BalasHapus
  4. @Ijal Fauzi:iya mas, seperti halnya juga pada manusia, jangan selalu meminta, tetapi berusahalah memberi..

    makasih kunjungannya mas..

    BalasHapus
  5. Saya baca judulnya saya teringat seperti iklan ramalan di TV oleh Ki Joko Bodo... :D

    BalasHapus
  6. @Asop:hahahahha..makasih mas Asop atas masukannya...saya menganggap komentar mas Asop ini sebagai kritik yang halus:)

    BalasHapus
  7. Sy salah satu new bie, lagi bloging d salah satu blog, tiba2 tertuju kpd salah satu blog yang mengulas ttg blog ini, klik d sampai k tkp, cb mau kasih koment ya: 1. blognya keren 2.kontennya berisi hal yang menarik. 3.Never, never, never give up, keep ur writing! 4.Mungkin ada "sedikit" pencerahan khususnya dr bbrp artikel yang terkait ttg pekerjaan jika sudi mampir d blogku yg msh jauh dr sentuhan tangan yg ahli seperti blog sahabat pensilendy 5.Thx sdh mau berbagi, Sukses Selalu

    BalasHapus
  8. @bersediabelajar:makasih mbak...blog ini masih jauh dari bagus mbak..hehehe..
    hanya sebuah blog sederhana...
    blognya juga bagus, lebih kepada rohani..

    BalasHapus
  9. ane sepakat dengan
    mencintai pekerjaan kita, bukan bekerja pekerjaan yang kita cintai

    BalasHapus
  10. @buku dakwah:karena dengan mencintai pekerjaan, maka pekerjaan itu akan kita kerjakan dengan bukan mudah, tapi hati yang nyaman..

    BalasHapus


Ingin mengikuti artikel Pensil Endy, & mendapatkan update terbaru langsung
Klik untuk Kompas Dunia Maya. Peta Online dan Jasa Pembuatan Toko Online