Kapan Perubahan itu akan Berhenti?

 Assalamualaikum Wr. Wb.

Pada post kali ini, saya akan membahas mengenai dinamika perubahan yang selalu terjadi pada empunya pemilik blog. Sampai saya kadang berpikir, "Kapan Perubahan itu akan Berhenti ?".

kapan perubahan itu akan berhenti?
Mungkin ada perbedaan pendapat diantara kita, namun sebenarnya semua itu hanyalah masukan atau sebuah kritik yang membangun. Kembali pada topik yang saya bahas, perubahan mungkin akan selalu terjadi pada template blog kita atau mungkin jug perubahan tidak akan pernah terjadi pada template blog kita, dan hal yang paling berpengaruh disini menurut saya adalah sebuah kepuasan

Jangan berpikir macam-macam dulu yah, maksudnya kepuasan ketika melihat blog kita dari berbagai browser, atau ketika melihat kepuasan akan keindahan warna-warni baik itu design atau sekedar thyphograpy blog kita. Karena kadang kepuasan itu tidak ada akhirnya. Tetapi jangan lupakan juga faktor kecepatan blog anda ketika anda melakukan perubahan pada template yang anda miliki

Seperti yang tertuang dalam blog saya, pada pagi hari ini sekedar jalan-jalan keluar negeri, eh malah dapat tutorial menarik mengenai Cara Membuat CSS3 Ribbon Dalam 5 Menit, artikelnya pake bahasa Inggris, tapi tutornya mudah dimengerti kok, apalagi kalau lihat source kodenya.

Melihat tutorial dan hasilnya sayapun langsung kagum sama si penulisnya, "betapa hebat Si Ian Yates, dapat membuat ribbon seperti ini, tanpa menggunakan gambar sedikitpun...".

Setelah itu langsung praktek deh, berpikir mau tarud dibagian judul artikel, tapi kayaknya terlalu penuh kalau dilihat, jadi taruhnya pada bagian sidebar aja dan mungkin besok-besok saya berencana mengganti warnya, tinggal tunggu surat ijin dari Si Penulisnya.

Kesimpulannya...

Mungkin ada sebagian orang yang sudah melihat design template yang mereka miliki, namun ada sebagian orang juga yang selalu berusaha untuk mengembangkan design blognya, semua itu tergantung dari kemauan sang pemilik.
Tetapi yang perlu saya tekankan disini ialah, mungkin ada beberapa orang yang selalu ingin merubah dan merubah design templatenya, hingga ia menemukan titik akhir dari designnya tersebut. Dan ketika ia menemukan titik akhir dari design templatenya, maka bagi dia itulah kesempurnaan yang dapat ia berikan pada blognya dan tentunya kepada pembaca-pembaca setianya.

Mungkin ada yang kurang pada opini saya diatas, atau ada sesuatu yang mungkin bisa anda bagikan kepada kami yang masih sangat awam mengenai blog.. Makasih.

3 Komentar:

  1. Mungkin perlu saya tekankan kalau kreativitas tidak akan pernah berhenti Mas, selama kita memiliki ide-ide kreatif selama itu pula kita tidak pernah puas dengan apa yang ada saat ini.

    Saya saja sudah beberapa kali mengganti desain baik secara keseluruhan ataupun sekedar bermain warna saja.

    Entahlah, manusia tidak akan pernah puas.

    OOT. ribbon yang disebar bayangan sama lipatan keatas masih terlalu melebar, jika dikecilkan lagi bisa akan lebih bagus. :D

    BalasHapus
  2. @Rudy Azhar:iya neh, blog Mas Rudy mank keren dr sononya...n saya sependapat dgn Mas Rudy, bahwa selama kita masih memiliki otak, perubahan itu tidak akan pernah b'henti...hrus slalu memacu kreatifitas, apapun bidangnya..

    iya mas, makasih atas sarannya, ntar dicoba untuk memperkecil ribbonnya..

    BalasHapus
  3. saya rasa pertanyaan sudah terjawab.
    tambahan, seindah apapun desain sebuah blog (yg memang ditujukan buat umum) dan tanpa diiringi kemudahan untuk mengaksesnya (loading page) saya rasa akan sia-sia.

    BalasHapus


Ingin mengikuti artikel Pensil Endy, & mendapatkan update terbaru langsung
Klik untuk Kompas Dunia Maya. Peta Online dan Jasa Pembuatan Toko Online