Bertepatan Dengan Dompet Tipis

Assalamualaikum Wr. Wb.

Bertepatan dengan dompet tipis, itulah yang terjadi pada saya kemarin. Padahal kemarin adalah salah satu hari penting bagi saya, hari dimana saya dapat berkumpul dengan teman-teman sma saya.

18 Agustus, Kamis day, hapeku berbunyi, pas liat ternyata sms dari teman. Inbox dibuka dan terbacalah sms ajakan bukber sekaligus dalam rangka reunian dengan teman-teman waktu sma dulu. Sempat berpikir, ternyata masih ada juga teman yang masih ingat ma saya..

Antara sangat mau datang dan tidak, saya ada ditengah-tengah. Semua karena persedian kas dalam dompet mulai menipis. "Kok bertepatan sekali waktunya", itu kataku. Padahal saya lagi merencanakan untuk pergi membeli celana panjang buat dipake lebaran nanti. Mau pergi, tapi ga ada uang..tidak datang, takutnya teman berpikir saya sombong.

Yah antara Jumat dan Sabtu, saya mengalami dilema, berpikir, berpikir, dan berpikir, bakalan pergi tidak yah?.

Tibalah hari yang dinantikan, akhirnya saya memutuskan untuk tidak pergi. Karena saya dah minta saran ma ortu, dan saran yang diberikan orang tua masuk dikepala saya.

Kadang saya berpikir sejenak, agak sulit memang kalau kita kekurangan uang, tapi agak susah juga kalau kita mau semua kebutuhan dan kemauan kita terpenuhi. Jadi semuanya adalah pilihan, karena kita hidup juga berdasarkan pilihan, dan kita harus berpikir dengan tenang agar bisa menentukan pilihan yang baik bagi kita.

Apa yang orang tua saya bilang adalah seperti ini...Sabar-sabar mako sekarang, jangan dipaksakan kalau memang tidak bisa...
Makanya kuliah baik-baik, supaya nanti bisa punya penghasilan yang lumayan, jadi kalau ada orang yang ajak keluar, pasti gampang mako keluar...

Itulah mungkin yang orang tua saya sampaikan kepada saya. Makasih kalau dah baca, tapi kalau ga baca, makasih dah berkunjung.

2 Komentar:

  1. saya rasa hal ini pasti tidak terjadi hanya sekali, pasti sering, atau bahkan ada yg lebih parah, semoga ke depannya tidak yaa, ehehee
    hal ini juga sering dialamai bnyak orang, hingga bisa mmbuat mereka berfikir bahwa uang adalah segalanya, mgkin itu ungkapan depresi mereka ..
    dari itu dpt kita jadikan motivasi utk belajar / bekerja keras, dan 1 kunci yg penting adalah menabung ehehee ..

    BalasHapus
  2. @Ladida:ya neh, pas lg ada rjeki g ada ajakanx,,eh pas danax tinggal dkit,,mlah ada ajakan pnting dr tman2 sma..dilema Z..

    BalasHapus


Ingin mengikuti artikel Pensil Endy, & mendapatkan update terbaru langsung
Klik untuk Kompas Dunia Maya. Peta Online dan Jasa Pembuatan Toko Online