Kinerja Keuangan Organisasi

Bismillahirahmanirrahim..

kinerja keuangan organisasi

Dibawah ini adalah sedikit isi dari Makalah Kinerja Keuangan Organisasi yang ingin saya bagikan. .

Perkembangan dunia bisnis yang semakin kompetitif menyebabkan perubahan besar luar biasa dalam persaingan, produksi, pemasaran, pengelolaan sumber daya manusia, dan penanganan transaksi antara perusahaan dengan pelanggan dan perusahaan dengan perusahaan lain.

Persaingan yang bersifat global dan tajam menyebabkan terjadinya penciutan laba yang diperoleh perusahaan-perusahaan yang memasuki persaingan tingkat dunia. Hanya perusahaan-perusahaan yang memiliki keunggulan pada tingkat dunia yang mampu memuaskan atau memenuhi kebutuhan konsumen, mampu menghasilkan produk yang bermutu, dan efektivitas biaya.

Kunci persaingan dalam pasar global adalah kualitas total yang mancakup penekanan-penekanan pada kualitas produk, kualitas biaya atau harga, kualitas pelayanan, kualitas penyerahan tepat waktu, kualitas estetika dan bentuk-bentuk kualitas lain yang terus berkembang guna memberikan kepuasan terus menerus kepada pelanggan agar tercipta pelanggan yang loyal. Sehingga meningkatnya persaingan bisnis memacu manajemen untuk lebih memperhatikan sedikitnya dua hal penting yaitu "keunggulan" dan "nilai".

Untuk mencapai keunggulan, perusahaan harus mengevaluasi kinerja perusahaan dengan secara berkala guna mengetahui seberapa baik performance dan usaha perusahaan dalam mencapai target yang telah ditetapkan. Dari pengevaluasian kinerja perusahaan baik keuangan maupun non keuangan, maka perusahaan akan mengetahui keberhasilan perusahaan dan akan mengevaluasi tingkat pencapaian organisasi dan menjadi dasar penentuan apa yang harus dilakukan perusahaan pada periode mendatang.

Dalam mengevaluasi kinerja perusahaan, maka ada beberapa tahapan dan proses dan berbagai cara yang dapat dilakukan oleh perusahaan. Beberapa diantaranya adalah balance scorecard.

Oleh karena itu, makalah ini akan membahas mengenai “kinerja keuangan organisasi dan kinerja terintegrasi organisasi”. Dengan sub pokok bahasannya adalah pengertian kinerja dan manfaatnya, struktur organisasi dan penilaian kinerja keuangan keuangan setiap segmen dan organisasi secara keseluruhan, serta penilaian kinerja organisasi dengan Balanced Scorecard.

Itulah tadi sedikit ringkasan dalam Makalah Kinerja Keuangan Organisasi dan bagi teman-teman yang ingin memilikinya, silahkan melalui link dibawah ini.

Kinerja Keuangan Organisasi

Apabila teman-teman menemukan kesalahan dalam blog ini atau mungkin ada beberapa sedikit kritik dan saran yang ingin teman-teman sampaikan, langsung saja melalui Contact Endy, karena kritik ataupun saran dari teman-teman sangat membantu dalam perkembangan blog ini. © Pensil Endy 2010


Belum ada komentar sejauh ini. Ingin menanggapi ?

Posting Komentar


Ingin mengikuti artikel Pensil Endy, & mendapatkan update terbaru langsung
Klik untuk Kompas Dunia Maya. Peta Online dan Jasa Pembuatan Toko Online